Bupati KSB Ingatkan Dinas Jangan Sembarangan Mutasi Guru - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 05 Juli 2017

Bupati KSB Ingatkan Dinas Jangan Sembarangan Mutasi Guru


Sumbawa Barat, (Sumbawa Kini)--Bupati Sumbawa Barat, Dr. W Musyafirin mengigatkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk tidak sembarangan melakukan mutasi terhadap guru.

Ada hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memindah tugaskan seorang guru, dengan melihat kondisi guru bersangkutan. Penegasan ini,  oleh bupati diharapkan agar, ketika guru bersangkutan dipindah tugaskan, tidak menghambat proses belajar mengajar di suatu sekolah.

Pernyataan ini dilontarkan bupati KSB saat melakukan pengecekan bahan baku kain proyek seragam sekolah gratis Rabu (5/7).

"Dinas dalam memindahkan seorang Guru jangan sembarangan, tetapi harus melihat kondisi guru," ungkap bupati kepada wartawan.

Lebih jauh bupati menjelaskan, dalam mutasi dan penempatan para guru memang harus di sesuaikan dengan kondisi yang bersangkutan,  seperti, tempat tinggal dan hal-hal lainya.

Artinya, jangan ada guru yang dimutasi jauh dari lokasi tempat tinggalnya, agar para pendidik ini bisa fokus dalam melaksanakan tugasnya. 

Bupati mencontohkan, misalnya ada seorang Guru perempuan yang tidak bisa mengendarai sepeda motor, untuk mencapai tempat tugasnya harus mencari tumpangan. Akibat lama mencari tumpangan, yang bersangkutan terlambat sampai ditempatnya mengajar, otomatis jam mengajarnya juga terlambat.

"Sekarang ini, semua guru yang ada di KSB harus dipindahkan ke sekolah yang dekat dengan rumah masing-masing guru," tandas bupati. 


Informasi yang diperoleh Sumbawakini.com, mutasi guru rencananya akan dilakukan sebelum tanggal 17 Juli 2017 mendatang. (dev)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com