Antrian Kendaraan di Pelabuhan Poto Tano Mulai Terurai - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Sabtu, 08 Juli 2017

Antrian Kendaraan di Pelabuhan Poto Tano Mulai Terurai


Sumbawa Barat, (Sumbawakini)--Antrian panjang kendaraan di pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat,  yang terjadi sejak Rabu (5/7), Sabtu sore (8/7) mulai terurai.

Pantauan Sumbawakini.com di pelabuhan Poto Tano, Sabtu sore sudah tidak terlihat lagi kendaraan yang mengulat hingga luar areal pelabuhan.

Lungguh Simanjuntak, petugas Angkutan Sungai Dan Penyeberangan (ASDP) Poto Tano, saat dikonfirmasi Sabtu petang mengatakan, sejak sabtu pagi penumpukan kendaraan yang hendak menyeberang ke pelabuhan Kayangan atau sebaliknya  sedikit demi sedikit sudah mulai terurai.

Menurutnya, perbaikan jembatan dermaga dua di pelabuhan Kayangan hampir rampung dikerjakan. Walau belum rampung seratus persen, dermaga tersebut terpaksa digunakan hanya untuk bongkar muat kendaraan berukuran kecil.  

"Dermaga dua belum bisa dilalui oleh  kendaraan berukuran besar, seperti truck besar atau TB, tapi hanya untuk kendaraan kecil, saja" sebutnya.

untuk mensiasatinya, petugas ASDP Poto Tano harus memilih kendaraan kecil yang boleh masuk kekapal yang rencana sandarnya di dermaga dua.

Pengaturan seperti ini juga dilakukan oleh petugas ASDP Kayangan, dimana, kapal yang berangkat dari dermaga dua menuju Poto Tano, hanya boleh diisi oleh kendaraan roda empat berukuran kecil. 

Untuk kendaraan jenis truck besar,  hanya boleh masuk kapal melalui dermaga satu, hal ini terpaksa dilakukan karena  dermaga dua belum seratus persen rampung, sebut Lungguh Simanjuntak.  (cep)














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com