Warga Benete Sumbawa Barat Terserang DBD - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 21 Juni 2017

Warga Benete Sumbawa Barat Terserang DBD

Sumbawa Barat, (Sumbawakini)--Tiga warga dusun Singa, desa Benete, kecamatan Maluk, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, terserang wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). 

Ketiga warga dusun Singa desa Benete kini dirawat di rujuk ke RSUD Asy-Syifa dan Rumah Sakit Harapan Keluarga Mataram.

Informasi yang diperoleh Sumbawakini.com dari kepala desa Benete, Sirajuddin, menyebutkan, wabah penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk ini menyerang sejak dua minggu lalu. 

"Tiga warga yang terserang terdiri dari dua anak-anak, dan satu lansia," ujarnya.

Akibat mewabahnya penyakit DBD ini, warga menjadi resah terlebih lagi belum adanya penanganan dari pihak pemerintah maupun perusahaan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT).

Sejak seminggu lalu pihak desa sudah melaporkan ke Puskesmas Maluk dan managemen PT AMNT,  tetapi hingga kini belum ada respon untuk melakukan penyemprotan.

"Kami sudah melaporkan ke pihak terkait termasuk SOS PT AMNT, tapi belum direspon. Jawaban dari perusahaan, saat ini perusahaan tengah melakukan pembenahan manageman dan tenaga lapangan," ungkapnya.

Atas kejadian ini, pemerintah desa sangat berharap pihak terkait segera melakukan tindakan,  sebelum jatuh korban yang lebih banyak, pintanya. (cep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com