Pemkab KSB Akhirnya Lunasi Lahan Embung Jorok Tiram - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 21 Juni 2017

Pemkab KSB Akhirnya Lunasi Lahan Embung Jorok Tiram

Sekda KSB Menyerahkan Pembayaran Lahan Embung Jorok Tiram

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) - Setelah sempat menjadi sorotan, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat akhirnya melunasi pembayaran lahan warga yang kena imbas  proyek pembangunan Embung Jorok Tiram, kecamatan Yaliwang, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Hal tersebut dikatakan oleh Kabag Pemerintahan pada Kantor Sekretariat Daerah, M. Endang Arianto S. Sos pada media, Rabu (21/6) siang tadi.

"Pembayaran lahan sudah di lakukan kemarin, Rabu (20/6) di ruang sidang I," tegasnya.

Ia mengatakan pembayaran lahan milik warga di serahkan langsung oleh Sekretaris Daerah, Abdul Aziz SH., MH didampingi oleh Asisten I, Drs Mukhlis termasuk hadir 11 orang warga yang lahannya kena imbas dari proyek itu.

Pembayaran lahan hingga penetapan harga, tandas Endang berdasarkan rekomendasi dari Afraisal yang memiliki legalitas dari Kementrian Agraria. Untuk pembebasan lahan, nominal dana yang tersedot dari kantong APBD Murni 2017 sebesar Rp 352.724.375.

"Terkait masalah lahan, tidak ada polemik lagi," pungkasnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com