Lahan Embung Jorok Tiram 100 persen Belum Dibayar - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Jumat, 16 Juni 2017

Lahan Embung Jorok Tiram 100 persen Belum Dibayar

Lahan belum di bayar, pengerjaan sudah mulai dilakukan

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Meski sejumlah alat berat sudah dikerahkan untuk mengerjakan fisik embung jorok tiram, Desa Jorok Tiram, Kecamatan Taliwang, ternyata lahan tempat dibangunnya embung belum dibayar oleh Pemkab Sumbawa Barat pada pemiliknya.

Kepastian belum dibayarnya lahan milik warga itu dilontarkan oleh Kepala Bagian Pemerintahan pada Kantor Sekretariat Daerah, M. Endang Arianto S. Sos pada media, Jum'at (16/6) siang tadi.

"Pemkab sudah alokasikan anggaran untuk pembebasan lahan embung tersebut sebesar Rp 300 juta," ujarnya.

Dirinya menegaskan, anggaran untuk pembayaran tanah akan diserahkan pada pemiliknya minggu depan. Hal ini dilakukan dengan cepat untuk menjaga agar pengerjaan dari embung yang menggunakan alokasi dana APBN itu tidak terganggu.

"Ada enam orang yang lahannya kena dari pembangunan embung tersebut," paparnya.

Ia berharap, bagi warga yang lahannya 'diseruduk' untuk bersabar. Pasalnya uang untuk pembayaran lahan berkasnya dalam proses.

"Insya Allah, uangnya cair minggu depan," demikian Endang. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com