KSB Datangkan 623 Ton Pupuk Untuk Pemegang Kartu Bariri Tani - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 13 Juni 2017

KSB Datangkan 623 Ton Pupuk Untuk Pemegang Kartu Bariri Tani

Marlin Hardin SP  M.Si Plt Kadis Tanbunnak KSB

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Sebanyak 623 ton pupuk telah di datangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Sumbawa Barat. Pupuk ini di khususkan bagi petani pemegang  kartu bariri tani.

Sekretaris Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan (Distanbunnak) sekaligus Plt Kepala Dinas, Marlin Hardin S. P. M. Si membenarkan prihal tersebut.

Kata dia, pupuk tersebut terdiri dari dua jenis. Jenis NPK di peruntukan bagi petani jagung sebanyak 323 ton, dan 300 ton lainnya jenis Urea di peruntukan bagi tanaman padi.

Marlin menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin mengakses pupuk subsidi itu, mereka wajib memiliki kartu bariri tani disertai rekening tabungan. Tidak hanya pupuk yang mereka dapat, tapi pemerintah turut memberikan bibit karena satu paket.

Khusus untuk jagung, realisasinya memuaskan. Angka tanam yang mencapai 3.800 Ha itu, 2.400 Ha sudah tanam. Tinggal 1.400 yang belum. Artinya, bibit jagung masih ada yang bersisa.

"Masih ada petani yang belum mengambil jatahnya. Ini dikarenakan mereka belum memiliki rekening tabungan," ujarnya.

Untuk itu, Marlin menghimbau kepada petani yang belum mendapatkan bantuan pupuk dan bibit tersebut, untuk segera mengurus seluruh  persyaratannya.  (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com