Kominfo Bantu Jaringan Telekomunikasi Daerah Terpencil di KSB - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Jumat, 02 Juni 2017

Kominfo Bantu Jaringan Telekomunikasi Daerah Terpencil di KSB

Ir. H. Muslimin HMY

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Proposal bantuan untuk pembangunan menara telekomunikasi hingga Behind The Scene (BTS)-prioritas untuk daerah blank spot di Kabupaten Sumbawa Barat, mendapat respon positive dari Balai Penyedia Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informasi (BP3TI) Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Kepala Dinas  Kominfo KSB, Ir. H. Muslimin HMY saat ditemui diruang kerjannya ,  Jum'at (2/2) mengatakan, proposal bantuan tersebut diserahkan pada tahun 2016 lalu. Seiring perjalanan waktu,  proposal tersebut mendapat respon dari BP3TI..

Berdasarkan hasil komunikasi bersama teman-teman di balai, sambung Muslimin, proposal tersebut kini sudah di meja Dirjen Penyelenggara Post dan Informatika untuk di asistensi dan attensi.

"Orang dari Kementrian Kominfo rencananya akan turun survey pada pertengahan tahun ini," paparnya.

Adapun daerah yang masuk dalam kategori blank spot ialah, desa Mantar, Kiantar yang kedua masuk dalam kecamatan Poto Tano, desa Rarak Ronges, kecamatan Brang Rea. desa Jelengah, kecamatan Jereweh. desa Talonang, kecamatan Sekongkang dan desa Mataiyang, kecamatan Brang Ene.

Muslimin menerangkan, dari enam desa blank spot tersebut, terdapat dua desa yang dalam waktu dekat akan menikmati jaringan telekomunikasi,  yaitu, Desa Jelengah dan Desa Mantar.

Nantinya, di sekitar kawasan dua desa tadi akan dipasang  provider jenis menara mobile milik PT Telkomsel dan cover area (cakupan, red) terbatas dan pengerjaannya baru mencapai 75 persen.

"Yang kami minta ke Kementrian Kominfo berupa pembangunan menara komplit dengan ketinggian 71-72 M. Sehingga enam daerah ini tidak lagi terisolir jaringan komunikasi," imbuhnya.

Terkait soal lahan, listrik dan sarana lainnya, Pemda KSB siap membantu demi kelancaran telekomunikasi daerah terpencil. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com