Kapolres KSB: Jelang Lebarang Banyak Beredar Uang Palsu - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 14 Juni 2017

Kapolres KSB: Jelang Lebarang Banyak Beredar Uang Palsu


Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan
Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan S. Ik menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya dan berhati-hati dalam bertransaksi jual beli barang terutama jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Pasalnya, kepolisian menduga uang palsu (Upal) beredar di tengah masyarakat menyusul Upal senilai Rp 27.350 ribu di serahkan oleh anggota masyarakat ke Polres Sumbawa Barat, belum lama ini.

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Korps Bhayangkara Resort KSB, pada media, Rabu (14/6).

"Kami harap masyarakat jeli untuk membedakan uang palsu dengan yang asli. Jangan asal transaksi tanpa memperhatikan secara detail tekstur dan hal lainnya uang," ungkapnya.

Ia mengigatkan pada masyarakat saat berteransaksi untuk 3D. Dilihat, Diraba dan Diterawang. Dengan cara tersebut diyakini dapat mencegah mitra transaksi  mengelabui kita dengan uang palsu.

Pria dengan dua melati di pundaknya itu mengingatkan,  yang paling penting jangan bertransaksi jual beli di malam hari ditempat yang remang apalagi sepi, karena dapat mengundang terjadinya kejahatan.

"Ini imbauan kami agar selama ramadhan kondisi keamanan tetap terpelihara," demikian Kapolres. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com