Kamis Mendatang Bupati KSB Mulai Gelar Safari Ramadhan - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Sabtu, 03 Juni 2017

Kamis Mendatang Bupati KSB Mulai Gelar Safari Ramadhan

Ir Abdul Muis, Kabag Humas KSB

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Bupati Sumbawa Barat, Dr. H. W. Musyafirin direncanakan mulai menggelar safari ramadhan dan makan sahur bersama pada hari Kamis (8/6) mendatang.

Prihal rencana tersebut dilontarkan Kepala Bagian Humas pada Sekretariat Daerah Sumbawa Barat, Ir. Abdul Muis,  diruang kerjanya, Jum'at (2/6).

Kepada sejumlah media, Muis memaparkan, safari ramadhan dan makan sahur bersama dimulai di Masjid Al-Hikmah, desa Dasan Anyar, kecamatan Jereweh.

Malam berikutnya, rombongan safari ramadhan menggelar buka bersama di  Masjid Jami Nurul Islam desa Pasir Putih kecamatan Maluk dan lusanya, Sabtu (10/6), Bupati dan rombongan akan menyambangi Kecamatan Sekongkang tepatnya di Masjid Baitul Gafur, Desa Sekongkang Atas dengan kegiatan buka puasa bersama.

Dalam rombongan safari ramadhan ini, bupati dan wakil bupati, akan ditemani Ketua DPRD dan anggota, Dandim 1607 Sumbawa, Kapolres Sumbawa Barat, Sekda, Staf Ahli, para Asisten, Kepala SKPD, Kepala Kantor Kemenag KSB, Ketua Pengadilan Agama KSB, Kepala BNNK, Kepala BPS, Kabag pada kantor sekda, Ketua MUI KSB, Ketua FKUB KSB, Ketua FKDM, Staf Khusus, ketua PKK KSB, Ketua GOW KSB, Ketua Dharna Wanita dan Ketua Poswara KSB.

"Minggu pertama safari banyak di fokuskan untuk wilayah lingkar tambang," ungkapnya.

Pada minggu kedua,  Senin (12/6), rombongan yang dipimpin bupati  akan mendatangi Masjid At-Taqwa, Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene dengan kegiatan sahur bersama.

Keesokan harinya, Selasa (13/6) di Kecamatan Brang Rea tepatnya di Masjid Al-Hidayah, Desa Beru dengan kegiatan buka puasa bersama. Rabu (14/6) bupati akan bersafari ke Kecamatan Poto Tano dengan lokasi di Masjid Nurul Yaqin, Desa Kiantar dengan kegiatan sahur bersama.

Kamis (15/6), rombongan tersebut akan berada di Masjid Nurul Hakim, Desa Lamusung, Kecamatan Seteluk dengan kegiatan buka puasa bersama. Terakhir, Jum'at (16/6), bupati dan rombongan akan menutup kegiatan safari ramadhannya di Masjid Nurul Iman, Desa Sermong, Kecamatan Taliwang.

Menurut Kabag Humas KSB, dalam kegiatan safari tersebut, bupati dan rombongan akan berbuka puasa bersama masyarakat setempat dan shalat Maghrib dan Isya serta menunaikan shalat taraweh berjamaah.

Begitu juga dengan kegiatan sahur bersama, usai kagiatan ibadah shalat, bupati dan rombongan dijadwalkan memberikan ceramah Islami,  dan pidato pengantar terkait prestasi dan keberhasilan daerah serta harapan pemerintah kepada masyarakat.

"Kami berharap agar seluruh masyarakat bisa menghadiri kegiatan ini.  Tidak menutup kemungkinan bupati dan rombongan akan memberikan sejumlah bantuan berupa Al-Qur'an atau bantuan lainnya," sebut Muis. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com