H-7 Lebaran Perusahaan Wajib Bayarkan THR Karyawan - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 12 Juni 2017

H-7 Lebaran Perusahaan Wajib Bayarkan THR Karyawan

Tohiruddin SH

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertran) Sumbawa Barat, mengingatkan kepada semua perusahaan wajib memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) pada semua karyawannya.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Nakertran KSB,  H. Abdul Hamid melalui Kepala Seksi Mediator pada Bidang Hubungan Industrial dan Pengawasan (Hiwas), Tohiruddin SH pada media, Senin (12/6) pagi tadi.

"Paling telat H-7 lebaran THR sudah dibayarkan kepada karyawan. Tidak ada perusahaan tidak memberi THR karyawannya," ujarnya.

Ia menegaskan, bagi perusahaan yang tidak mengindahkan prihal tersebut, pihaknya akan menindak. Saat ini, sambung Tohir, Disnakertrans telah membentuk dan mengangkat tim terlebih menyediakan Pos Komando Posko Satuan Tugas (Posko Satgas) Ketenagakerja Peduli Lebaran tahun 2017 dengan SK Kadis Nakertrans nomor 560/013/HI-DTKT/VI/2017 tentang Penunjukkan dan pengangkatan tim pemantau pembayaran THR Idul Fitri 1438 H.

"Posko Satgas untuk pengaduan ada di Dinas," ungkapnya.

Selain itu, Tohiruddin juga mengigatkan perusahaan terkait mekanisme pemberian THR kepada karyawan. Bagi karyawan yang bekerja satu bulan lebih, mereka sudah bisa menerima tunjangan.

Menurutnya, ada sedikit perubahan dalam upah THR itu. Kalau dulu diatur, bahwa karyawan yang bekerja tiga bulan ke atas baru bisa menerima THR. Sekarang beda.

"Ini tolong di perhatikan bagi teman-teman di perusahaan," ujarnya.

Ditambahkan Tohir, pihaknya juga telah mengeluarkan surat resmi dari dinas terkait informasi pemberian THR dengan nomor surat: 560/761.1/HI-DTKT/VI/2017.

"Pak Kadis sudah tanda tangani surat itu dan secepatnya akan kami layangkan kepada semua perusahaan di KSB," demikian Tohir. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com