Gudang Penyimpanan Gula Rafinasi di Gerbek Polisi - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 07 Juni 2017

Gudang Penyimpanan Gula Rafinasi di Gerbek Polisi

Gudang Penyimpanan Gula Rafinasi

Sumbawa Besar, (Sumbawakini)--Aparat Kepolisian dari Satreskrim Polres Sumbawa, Selasa (6/6) menggerbek tempat penyimpanan gula rafinasi di salah satu gudang di kota Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat.

Dari dalam gudang yang berlokasi di jalan Baru, kelurahan Kampung Jawa, kecamatan Sumbawa, polisi menemukan puluhan karung gula yang khusus untuk industri dan tidak diperbolehkan untuk dijual bebas.

Penggerbekan ini berawal dari, ditemukannya gula rafinasi tersebut di jual disalah satu kios di dalam pasar Brang Biji, saat petugas gabungan melakukan operasi pasar. Gula tersebut telah dikemas dalam berbagaim ukuran plastik, dan dijual dengan harga pasaran.

Petugas gabungan dari Dinas terkait bersama aparat kepolisian lalu meminta pemilik kios untuk menunjukan  dari mana gula tersebut diperoleh.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa AKP Elias Ericson membenarkan pengerbekan ini. Menurutnya, dari dalam gudang tersebut, polisi menemukan puluhan karung gula rafinasi dan kini sudah diamankan di Polres Sumbawa.

Pemilik gula diancam pasal 62, junto pasal 8, Undang-undang Nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen, dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara, dan denda dua milyar rupiah.

"Gula ini hanya untuk industri, bukan untuk diperjualbelikan secara bebas," ujarnya. (cep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com