Disnakertrans Anggap PHK Karyawan di PT AMNT Sebatas Isu - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 07 Juni 2017

Disnakertrans Anggap PHK Karyawan di PT AMNT Sebatas Isu

Lokasi Tambang Tembaga dan Emas PT AMNT

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumbawa Barat menganggap  Pemutusan Hubungan Kerjasama (PHK) bagi karyawan PT AMNT masih sebatas isu belaka.

Pernyataan ini dilontarkan oleh Tohiruddin SH Kepala Seksi (Kasi) Mediasi di Bidang Hubungan Industrial dan Pengawasan pada dinas Nakertran KSB.
Tohiruddin SH

"Hingga detik ini, pemerintah belum menerima laporan realisasi PHK karyawan PT AMNT," ujar Tohir yang diwawancarai diruang kerjanya, Rabu (7/6).

Untuk diketahui, Isu PHK dikalangan karyawan perusahaan tambang tembaga dan emas yang beroperasi di Batu Hijau Sumbawa Barat ini memang tengah santer dipergunjingkan oleh karyawannya sendiri.

Tidak tanggung-tanggung, ada sekitar 1.500 karyawan, yang isunya akan di PHK oleh perusahaan yang baru beberapa bulan mengambil alih tambang yang dulunya dikelola oleh PT Newmont Nusa Tenggara. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com