Desa Sapugara Bree Sambut Ramadhan Dengan Lomba Bernuansa Islami - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Minggu, 11 Juni 2017

Desa Sapugara Bree Sambut Ramadhan Dengan Lomba Bernuansa Islami


Sumbawa Barat, (SumbawaKini)--Untuk memeriahkan bulan suci ramdahan,  warga dusun  Bree dan dusun Ponjok desa Sapugara Bree, kecamatan Brang Rea, Sumbawa Barat mengelar sejumlah lomba bernuansa islami. 

Lombok yang diikuti oleh anak usia dini hingga remaja, mulai dari tingkat Paud, SD, SMP dan SMA ini, diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Masjid dan pemerintah desa Sapugara Bree, dengan sejumlah mata lomba, diantaranya, lomba azan, baca surat pendek, lomba doa harian, baca puisi-puisi islam, busana muslim dan lomba ceramah islami. 

Menurut ketua panitia lomba, Mansyur S.Ag, Kegiatan tersebut Sebagai upaya membentuk karakter manusia yang berakhlaqul qorimah, memperkuat ukhwah islamiyah dan membentuk mental generasi muda dalam menyongsong perkembangan zaman saat ini.

Mansyur juga mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari penyambutan dan memeriahkan bulan suci ramadhan dengan menjunjung tunggi syiar dan ukhwah islamiyah dalam membangun peradaban umat yang telah terkikis oleh perubahan zaman.  

Kata dia, peran pemuda sangat penting dalam merubah paradigma tatanan bermsayarakat, khusunya di kalangan remaja dan anak-anak usia sekolah.

" Kalau kita tidak mulai dari sekaranag merubah peradaban umat, maka kita akan ketinggalan dalam segala bidang, khususnya di bidang Keagaamaan. Pembentukan mental anak - anak adalah solusi dalam menjawab tantangan umat " tandasnya.
Andi Subandi, Kades Sapugara Bree

Sementara itu, Kepala Desa Sapugara Bree, Andi Subandi, S. Pd mengapresiasi  apa yang telah dilakukan oleh Ikatan Remaja Masjid tersebut.  Menurutnya, lomba semacam itu sebagai upaya meningkatkan dan menumbuh kembangan semangat remaja dan anak - anak untuk terus  belajar dan berbenah dalam merubah peradaban umat yang telah bergeser saat ini.

"Pemuda adalah garda terdepan dalam membangun desa,  peran pemuda itu sangat penting dalam merubah umat, sehingga kegiatan seperti ini perlu di selenggarakan setiap tahun, dan insyaAllah kami akan tetap mendukung" ungkapnya.

Lebih lanjut Andi sapaan akrab Kades yang dulunya berprofesi sebagai wartawan ini mengatakan, desa Sapugara Bree sudah di tetapkan oleh Pemerintah Daerah sebagai desa Santri, maka perlu nilai-nilai islami diterapakan di tengah masyarakat terutama pada generasi muda dan Penerus bangsa .

" Nilai-nilai islami seperti ini harus tetap dilestarikan sebagai upaya dalam membangun peradaban umat hari ini. kegiatan ini di akan kami selenggarakan setiap tahun," janjinya. (dev) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com