Bupati Serahkan Bantuan Rp 5 Juta untuk 6 Masjid - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Jumat, 09 Juni 2017

Bupati Serahkan Bantuan Rp 5 Juta untuk 6 Masjid

Bupati KSB menyerahkan bantuan kepada sejumlam pengurus masjid

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Dr. H. W Musyafirin menyerahkan bantuan pada enam masjid dengan nominal masing-masing Rp 5 juta.

Bantuan tersebut di serahkan Bupati, Wakil Bupati dan rombongan usai melakukan shalat taraweh di Masjid Nurul Islam, desa Pasir Putih, kecamatan Maluk, Jum'at (9/6) sebagai rangkaian dari kegiatan safari ramadhan.

Adapun mereka yang menerima bantuan tersebut ialah, pengurus masjid Jami' Nurul Iman, desa Pasir Putih, pengurus masjid Babussalam, Desa Maluk. Pengurus masjid Miftahul Jannah, Desa Mantun. Pengurus masjud Jami' Al-Ikhlas, Desa Bukit Damai. Panitian pembangunan masjid Al-Hikmah, Desa Dasan Anyar Kecamatan Jereweh dan panitian pembangunan masjid Al-Istiqomah, Desa Beru, Kecamatan Jereweh.

Pada kesempatan itu, Bupati dalam pidato sambutanya meminta agar dana tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya untuk membeli keperluan masjid.

"Jangan sampai salah digunakan apalagi untuk kepentingan pribadi," ingatnya.

Lepas dari bantan itu, Bupati mengajak masyarakat untuk dapat memakmurkan masjid dan rajin mendirikan shalat berjamaah. Tidak hanya pada bulan puasa saja tetapi juga di luar bulan puasa.

Selain itu, orang nomor satu di bumi pariri lema bariri itu menambahkan, sebagai daerah yang multi-ethnis, dirinya mengapresiasi unsur pemerintah setempat yang mampu menjaga daerah tetap aman dan nyaman tanpa kaum muslimin merasa terganggu dalam menjalankan ibadah puasa.

"Perbedaan jangan di jadikan perpecahan. Syukuri karena itu sebagai rahmat sekaligus wadah agar kita saling mengenal satu dengan yang lain," terangnya.

Dalam pidatonya, H. Firin mengungkapkan, terkait kondisi kekinian daerah seperti terjadinya efiensi tenaga kerja di PT AMNT hingga pada prestasi dan kegiatan daerah pada sektor pemberdayaan masyarakat terkait bantuan.

"Kami minta doa dan dukungannya, agar apa yang di janjikan satu persatu dapat tercapai," demikian Bupati. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com