Arus Mudik Jalur Lintas Sumbawa Dipastikan Terganggu - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 06 Juni 2017

Arus Mudik Jalur Lintas Sumbawa Dipastikan Terganggu


Kondisi Jalan di Wilayah Labuhan Alas

Sumbawa Besar, (Sumbawakini) -- Bagi para pemudik terutama yang melintasi Kabupaten Sumbawa untuk dapat berhati-hati karena perjalananya dipastikan sedikit terganggu. Pasalnya, ada aktifitas proyek peningkatan kualitas jalan negara dan pergantian jembatan.

Ruas jalan negara dari simpang penyebrangan Poto Tano hingga memasuki kota Sumbawa, terdapat dua proyek yang di maksud. Lokasinya, dari depan SMAN 1 Alas hingga Labuan Alas sepanjang 1,5 KM yang dikerjakan oleh PT Wijaya Karya Nusantara. Saat ini masih tahap pengerjaan hingga membelakukan setengah ruas jalan-buka tutup arus. Kedua, rehap jembatan lokasinya di Dusun Panyengar-Utan, Kecamatan Utan yang di kerjakan oleh PT Trisakti Cipta Nusantara.

Bani Akbar salah satu pengguna jalan meminta kepada pihak perusahaan untuk dapat bekerja 24 jam dalam memberikan kode lalu lintas terutama buka-tutup ruas jalan.

Dirinya yakin, pemudik yang menggunakan ruas jalan tersebut, masih banyak yang belum mengetahui adanya perbaikan jalan.Beda dengan kendaraan umum yang biasanya melintas.

"Kami harap ini menjadi attensi karena menyangkut keselamatan pengendara," ujarnya.

Hal senada diutarakan oleh Aniati. Wanita yang biasanya bepergian ke wilayah kota sumbawa mengungkapkan, meski ada paket pekerjaan di dua titik jalan negara, dirinya meminta agar perusahaan memperhatikan aspek lingkungan terutama debu yang beterbangan di area proyek sisa material urugan atau material lainnya.

"Itu juga dapat mengganggu pengguna jalan," imbuhnya.

Kalau bisa, kami sarankan, perusahaan menyiram lokasi proyek agar tak ada debu yang beterbangan karena mengganggu pernapasan. Jangan sampai terlalu basah di siram karena malah membuat jalan jadi becek dan licin.

"Semoga perusahaan dapat menunaikan itu," demikian Aniati.(jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com