Akhir Juli Proyek Seragam Sekolah Gratis Rampung - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Sabtu, 10 Juni 2017

Akhir Juli Proyek Seragam Sekolah Gratis Rampung

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Proyek baju seragam sekolah gratis di Kabupaten Sumbawa Barat, dalam waktu dekat bisa dinikmati para siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Untuk mengerjakan proyek prioritas bupati Sumbawa Barat ini, konon kabarnya bakal dikerjakan oleh ratusan penjahit yang ada di KSB.

Hal tersebut diakui oleh, Fahrozi Amrullah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut saat diwawanca Sumbawakini.com.

Ia menjelaskan, proyek seragam sekolah untuk SD dan SMP itu dibagi menjadi dua bentuk yaitu pendagadaan dan pengerjaan.

Untuk pengadaan bahan atau kain, sudah ada kontraktor pemenangnya yaitu CV Citra,  setelah melewati tahapan mekanisme tender.

Sedangkan untuk pembuatannya, pihaknya masih menunggu Perbup sebagai acuan sekaligus pijakan, karena pengerjaanya menggunakan metode swakelola.

"Ada sekitar 229 penjahit yang telah mengumpulkan profil ingin mengerjakan," ujar Fahrozi.

Walau demikian, tidak semua penjahit bisa terlibat. Mereka akan di survey terlebih dahulu terkait  berapa jumlah mesin, karyawan, identitas KSB atau tidak dan beberapa indikator penilaian lainnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, tim verifikasi saat ini sudah di bentuk, dan beberapa hari kedepan mereka akan di SK-kan. Setelah itu, mereka langsung turun melakukan survey dan verifikasi penjahit.

Dari hasil kerja tim verifikasi,  akan ditentukan penjahit mana saja yang boleh mendapatkan proyek tersebut. Bahkan, sambung Fahrozi tidak menutup kemungkinan ada yang tereleminasi.

Pria yang pernah bekerja di Dinas Kesehatan itu memaparkan, kain dari seragam sekolah sudah diterima dari perusahaan pemenang,  dan saat ini, kain atau bahan pakaian tersebut sudah ada di dinas. "Bahan atau kain yang ada sudah sesuai  spek yang diinginkan," sebutnya.

"Insya Allah, akhir bulan Juli 2017 mendatang, seragam sekolah gratis sudah bisa dipakai oleh para siswa," pungkasnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com