223 Personel Gabungan Amankan Operasi Ramadaniyah - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 19 Juni 2017

223 Personel Gabungan Amankan Operasi Ramadaniyah

Bupati KSB menyematkan pita tanda dimulainya operasi Ramadhaniya Gatarin 2017


Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Sebanyak 223 personel dari berbagai Korps diterjunkan untuk melaksanakan operasi ramadhaniya tahun 2017 yang dimulai Senin 19 Juni hingga Selasa 4 Juli mendatang.

Sebagai tanda dimulainya operasi pengamanan lebaran tahun ini, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Dr. H. W Musyafirin, secara simbolis  menyematkan pita pada tiga perwakilan masing-masing dari kepolisian, TNI dan satu orang dari Dinas Perhubungan.

Pantauan media, sebelum penyematan di lakukan oleh orang nomor satu di KSB itu, terlebih dahulu Bupati melakukan pengecekan kesiapan pasukan, pada apel gelar pasukan operasi ramadhaniya Gatarin 2017 yang berlangsung di halaman Gedung Graha Fitrah, Kantor Bupati KSB, Senin (19/6) pagi tadi.

Selain diikuti oleh pasukan dari TNI-Polri, Polisi Pamong Praja, Dinas Pehubungan, Pemadam kebakaran, Pramuka, apel ini juga diikuti oleh sejumlah kepala SKPD. 

Sebagai inspektur upacara, bupati membacakan tiga point penting amanat dari Kapolri, yaitu penekanan penurunan angka kriminal di lalu lintas, meningkatkan kewaspadaan pada kejahatan konvensional seperti hipnotis, dendam sejenisnya dan tiga C (Curat, Curas, dan Curanmor).

"Insya Allah, teman-teman yang di beri tugas pada operasi ini siap menjalankan tugasnya dengan baik berdasarkan prosedure," ujar bupati saat ditanya wartawan.

Untuk di ketahui, operasi Ramadniya dilakukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2017. Operasi ini pun untuk mengantisipasi berbagai tingkat kerawanan yang mungkin terjadi selama lebaran, dari mulai ancaman terorisme hingga kecelakaan lalu lintas. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com