Wabup KSB Buka Event Basket Gipsy Cup - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Minggu, 14 Mei 2017

Wabup KSB Buka Event Basket Gipsy Cup


Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST secara resmi membuka open turnament basket ball se-Nusa Tenggara Barat, Sabtu malam, (13/5) di lapangan basket alun-alun kota Taliwang.

Acara pembukaan event tersebut dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus baru Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) cabang KSB priode 2016-2021 yang dinahkodai oleh Masadi SE.

Penyerahan tampuk untuk pengurus baru di serahkan langsung oleh Ketua KONI KSB, Deden Zaidul Bahri ditandai penyerahan bendera Perbasi kepada ketua terpilih.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pelemparan bola oleh wakil Bupati, Ketua Koni KSB, Plt Kepala Dinas Dikbud dan Ketua Perbasi.

Dalam sambutannya, Ketua Perbasi meminta kepada pemerintah daerah untuk dapat memfasilitasi satu buah bangunan lapangan basket indoor. Selain itu, Perbasi meminta kepada leading sektor terkait agar setiap SMP bisa di alokasikan anggaran untuk pembangunan lapangan basket.

"Ini langkah strategis untuk melahirkan bibit atlet basket," ujarnya.

Sementara itu, wakil Bupati dalam sambutannya meminta kepada pengurus Perbasi sejak dini memikirkan Porprov yang akan berlangsung 2018.

Selain itu, Wabup juga mengajak para peserta untuk menampilkan permainan atraktif agar pola mainnya dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi tunas baru basket.

"Junjung tinggi spotifitas dan berjuang meraih yang terbaik," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Fud turut memberikan hadiah tambahan bagi pemenang juara I, II dan III masing-masing Rp. 1.000.000,- sebagai apresiasi dan pembinaan.

"Sekitar KTC akan kami bangun lapangan basket, lapangan volleyball hingga lapangan takraw sebagai wadah para pemuda dan maayarakat mengembangkan kreatiftasnya," demikian Wabup. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com