Wabup Kembali Masuk SMP Ikuti UN - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 03 Mei 2017

Wabup Kembali Masuk SMP Ikuti UN

Wabup Sambangi Sejumlah SMP

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST kembali menyambagi ruang kelas peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMP, Rabu (3/5)

Sekolah yang di sambangi tersebut ialah, SMPN 1 Brang Ene, SMPN 2 Brang Rea, SMPN 1 Brang Rea, SMPN 4 Brang Rea, SMPN 5 Taliwang dan SMPN 8 Taliwang.

Dalam lawatannya ke sekolah itu, Wabup meminta para peserta ujian untuk fokus dan teliti sebelum menjawab soal ujian. Tidak hanya itu, Wabup juga meminta agar peserta rajin beribadah dan meminta pertolongan yang maha kuasa agar di permudah dalam menjawab.

"Jaga kondisi selama pelaksanaan UN dan kurangi waktu bermain," harapnya.

Pada kesempatan itu, Wabup tidak hanya memantau pelaksaan UN, dirinya juga memantau langsung sarana dan prasarana pendukung pendidikan. Seperti ruang kelas, ketersediaan jaringan internet (bagi sekolah yang belum UNBK karena keterbatasan tersedia jaringan internet, red), hingga pada kondisi pagar sekolah.

"Kami berharap, semua sekolah segera input kekurangannya melalui SPMnya, agar dapat di bantu pada APBD-P tahun ini," harapnya.

Apa yang kita minta ini, tambah Wabup dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di KSB. Apalagi, kabupaten/kota hanya memiliki tugas mengurus TK hingga jenjang SMP saja menyusul UU 23 tahun 2014 diterapkan.

Untuk di ketahui, dalam amanat UU 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah itu mengatur sejumlah kewenangan pemerintah kabupaten/kota di tarik ke provinsi, salah satunya SMA sederajat dan perguruan tinggi.

"Sekolah-sekolah yang merasa dirinya masih kurang lengkap pendidikannya, silahkan input SPMnya. Dalam waktu dekat, APBD-P segera di bahas," demikian Fud. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com