Sejumlah Atlet Baskes Nasional Bakal Tampil di Gipsy Cup KSB - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Jumat, 12 Mei 2017

Sejumlah Atlet Baskes Nasional Bakal Tampil di Gipsy Cup KSB

 
Lapangan Basket Taliwang

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Sebanyak 15 orang atlet basket ball tingkat ragional dan nasional dipastikan hadir pada open turnament basket ball Gipsy Cup 2017 di Taliwang, Sumbawa Barat. Nusa Tenggara Barat.

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Sumbawa Barat, Masadi SE melalui ketua pelaksana event, Muhammad Ikhsan mengatakan, para atlet tersebut akan memperkuat tim berbeda. Dengan kedatangan mereka, diharapkan dapat memberikan pelajaran dan juga inspirasi untuk generasi muda terutama bagi tunas baru atlet basket.

"Mereka 15 pemain itu pernah mengecapi pertandingan di level ragional dan nasional. Kehadiran dari 15 atlet tersebut menjadi suatu kehormatan bagi kami selaku panitia dan juga warga sumbawa barat mengigat event berlangsung di level lokal," ujarnya.

Ketua pelaksana memaparkan, kehadiran dari para atlet ini sekaligus memperat tali silaturrahmi antar atlet. "Ini event kedua basket yang di hadiri oleh atlet nasional," sebutnya.

Adapun ke 15 atlet yang dimaksud adalah,  Okim, Lanang, Angga asal tim Hoi-Hoi Mataram. Adi seorang pemain yang masih aktif memperkuat timnas basket indonesia sekaligus pemain andalan klub Pelita Jaya yang nenjuarai Liga IBL 2017 hingga aksi si Husein Mutaffar yang melanglang didunia basket nasional yang juga atlet asli lokal KSB dan bermain melalui tim SSS dan beberapa atlet lainnya.

"Pertandingan tersebut akam memperebutkan hadiah dengan total Rp 10 Juta," katanya.

Pada event tersebut, panitia juga menyelenggarakan kegiatan Tree Point contest dengan total hadiah Rp, 250.000,-. Selain itu, panitia juga memberikan reward untuk pemain terbaik atau Most Favorite Player Rp. 250.000,- juga.

Event tersebut akan di buka, Besok (Sabtu) malam minggu yang rencananya dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST bertempat di lapangan basket,  alun-alun kota taliwang. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com