Polres KSB Gelar Operasi Patuh Gatarin - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 10 Mei 2017

Polres KSB Gelar Operasi Patuh Gatarin

Iptu Tira Karista, Kasat Lantas Polres KSB

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Bagi pemilik sepeda motor yang menggunakan kenalpot racing atau kenalpot brong, sebaiknya segera  di anti jika perjalanan anda tidak mau terganggu. Sebab, sejak tanggal 9 hingga 22 Mei mendatang, polisi menggelar operasi Patuh Gatarin 2017.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Andi Hermawan melalui Kasat Lantas Iptu Tira Karista pada media, Selasa (10/5) diruang kerjanya mengatakan, jika pengendara menggunakan kenalpot brong terjaring operasi, akan langsung ditindak.

"Sepeda motor akan kita keluarkan jika pemiliknya menggantikan kenalpot tersebut dengan kenalpot standar, setelah memperlihatkan kelengkapan surat-surat kendaran  tersebut" ujarnya.

Tira juga mengingatkan agar pengendara tidak menempelkan HP di dashboard motor, atau menelpon sambil mengendarai, sebab, Pasal 279 UU Lalu Lintas menyebutkan, Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang dipasangi perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas, sebagaimana di maksud dalam Pasal 58 dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah), sebutnya.

Diharapkan bagi pengguna kendaraan roda empat dan dua agar tetap aman dalam berkendara, sebaiknya, selalu membawa SIM dan STNK yang masih aktif masa berlakunya. Kelengkapan kendaraan harus lengkap.

"Dalam operasi kali ini Polisi akan memastikan Helm pengendara sepeda motor sesuai dengan Standar Nasional Indonesia atau bukan," imbuhnya.

Untuk diketahui, operasi Patuh Gatarin dilaksanakan serentak se Indonesia. Ini bertujuan untuk membuat masyarakat taat dan patuh dalam berlalu lintas. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com