Pemusik Dan Penyanyi Lagu Sumbawa Bernostalgia di KSB - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 22 Mei 2017

Pemusik Dan Penyanyi Lagu Sumbawa Bernostalgia di KSB



Sumbawa Barat, (Sumbawakini)--Para pemusik, penyanyi dan pencipta lagu-lagu Sumbawa,  Minggu malam (21/4) bernostalgia bersama bupati Sumbawa Barat, Dr. W Musyafirin di Taliwang Sumbawa Barat.

Sejumlah penyanyi dan pencipta lagu Sumbawa di era tahun 80 hingga 90-an, diantaranya, Anto Icak, Lik Matano, Lalu Ayuk, Liek Nur, Yen  tampil satu panggung menyanyikan lagu-lagu hit mereka dahulu.

para pemusik dan penyanyi legend lagu-lagu Sumbawa yang pernah menelorkan sejumlah album pada masa kejayaannya itu, terlihat begitu menghibur. Walau sudah tidak muda lagi, penyanyi-penyanyi legenda ini, masih memiliki kwalitas vokal yang tidak berbeda jauh saat masa kejayaan mereka.

Diiringi sejumlah musisi yang dulu tergabung dalam group band Seroja, diantaranya, Lik Matano pada gitar melodi, Haji Burhan kaybord, Zahir Nadi drum, Quin pada bass, Doro pada gitar,  masih terlihat kompak dalam bermusik.

Selain menyanyikan lagu-lagu Sumbawa hit mereka dahulu, sejumlah lagu-lagu nostalgia milik Koes Plus, dan lagu-lagu lawas lainnya dilantunkan seniman kebanggaan Sumbawa dan Sumbawa Barat ini.

Sejumlah vokalis lagu-lagu Sumbawa pada era berikutnya juga tampil pada acara musik legend ini, diantaranya, Purwati, Sosi Zahir dan Ace Let Luar.

Rupanya kwalitas vokal bupati Sumbawa Barat, W. Musyafirin tidak kalah dengan para penyanyi senior Sumbawa. Dua lagu manis dilantunkan Musyafirin yang mendapat aplus dari para penonton.

Begitu juga dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa, Paryono SH, sempat menyanyikan beberapa lagu-lagu Sumbawa dengan suara merdunya.

Pria asal pulau Jawa ini sangat peduli dengan seniman-seniman Sumbawa dan Sumbawa Barat. Diam-diam ternyata dia menjadi pembina para penyanyi dan musisi legend Sumbawa. (cep)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com