Luar Biasa!!, PAUD Holistik Integratif Pertama di NTB ada di KSB - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Jumat, 12 Mei 2017

Luar Biasa!!, PAUD Holistik Integratif Pertama di NTB ada di KSB


Gunting Pita, Tanda Diresmikannya PAUD HI

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Dari semua kabupaten/kota yang ada di  Provinsi Nusa Tenggara Barat, hanya Kabupaten Sumbawa Barat yang telah memiliki Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (Paud HI).

Paud HI yang berdiri di lingkungan Kemutar Telu Center (KTC) atau di kawasan perkantoran Pemda Sumbawa Barat  tersebut di resmikan langsung oleh Eko Sumardi selaku Kepala balai pengembangan dan pendidikan masyarakat untuk NTB dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, didampingi Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Dr. H. W. Musyafirin dan bunda PAUD KSB, H. Hanifah Musyafirin.

Kegiatan peresmiannya pula di rangkaikan dengan kegiatan ramah tama sekaligus mengecek kondisi bangunan fisik sekolah.

Kepala Balai Pengembangan dan Pendidikan Masyarakat dari Kemendikbud yang ditanyai usai kegiatan yang ditanyai media, Jum'at (12/5), berharap PAUD HI tersebut dapat memberikan sumbangsi terbaik dan berkontribusi pada dunia pendidikan serta pembentukan krakter sejak usia dini.

"Apa yang menjadi harapannya kami ini harus selaras dan programnya jalan.  Jangan di canangkan program saja tapi mandeg," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia menegaskan bahwa pihaknya turut memberikan bantuan pada PAUD HI itu meskipun angka atau nominalnya tidak significant.

"Semoga itu dapat dimanfaatkan dan pemerintah setempat juga dapat memberikan intervensi anggaran," pungkasnya.


Ditempat yang sama, Bunda PAUD KSB yang ditanyai mengatakan, dirinya bersama tenaga pendidik setempat bertekad menjadikan PAUD HI Pariri sebagai percontohan bagi PAUD yang ada di KSB.

"Apa yang diharapkan oleh pak kepala balai, Insya Allah kami tunaikan. Sebab, kita sama-sama berkeinginan memajukan pendidikan Indonesia," tutupnya.

Pengertian Paud holistik integratif merupakan pendidikan anak usia dini yang mengintegrasikan segala aspek dan nilai-nilai dalam pendidikan seperti nilai moral, etis, religius, psikologis, filosofis, dan sosial dalam kesatuan yang dilakukan  secara menyeluruh antara jiwa dan badan serta aspek material dan aspek spiritual untuk memenuhi kebutuhan esensial anak.

Disebut Paud holistik integratif karena pelayanan yang diberikan dalam PAUD holistik integratif tidak hanya dalam satu bidang pendidikan saja, akan tetapi pelayanan yang mencakup kebutuhan yang berkaitan dengan kesehatan dan gizi, pola pengasuhan dan perlindungan untuk anak. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com