KSB Peroleh Predikat WTP dari BPK - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 31 Mei 2017

KSB Peroleh Predikat WTP dari BPK



Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Nusa Tenggara Barat (BPK NTB) resmi mengeluarkan memo terkait laporan keuangan Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2016. Hasilnya memuaskan. Kabupaten yang dikenal sebagai penghasil emas dan tembaga itu berhasil dengan predikat opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) karena tidak ditemukan cacat dalam tiga point pemeriksaan yang di lakukan oleh BPK, belum lama ini.

Atas keberhasilan tersebut, Kabupaten Sumbawa Barat mampu mempertahankannya setelah tahun lalu, KSB finish dengan predikat serupa.

Penghargaan terhadap opini WTP dari BPK itu di terima langsung oleh Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Dr. H. Musyafirin di dampingi Ketua DPRD KSB, Muhammad Nasir ST., MM yang berlangsung di Mataram, (31/5) siang tadi.

Terpisah, Ir. Abdul Muis MM selaku kabag humas Pemkab Sumbawa Barat mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih pada semua pegawai yang telah memberikan sumbangsih terbaik dalam bekerja dan berkarya hingga daerah ini mampu mempertahankan opini BPK yaitu WTP.

"Keberhasilan ini atas kerjasama yang baik yang ada di tiap SKPD," ungkapnya.

Ia berharap kepada para pegawai untuk mempertahankan dan meningkatkan pola kerjanya di SKPD masing-masing agar predikat opini BPK dengan WTP itu tetap melekat. Sebab, opini tersebut memperjelas baik dan buruknya laporan keuangan daerah.

"Syukur Alhamdulillah, kado dari BPK dengan WTP itu bukan untuk daerah saja tapi juga untuk pegawai dan juga masyarakat," demikian Muis. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com