Kepala BKKBN RI Canangkan Lingkungan Tamempang Jadi Kampung KB - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 11 Mei 2017

Kepala BKKBN RI Canangkan Lingkungan Tamempang Jadi Kampung KB


Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Dr. Surya Chadra Suryati P. Hd mencanangkan Lingkungan Tamempang, Kelurahan Bugis sebagai Kampung KB (Keluarga Berencana) untuk kecamatan Taliwang.

Pencanangan tersebut di lakukan pada, Kamis (11/5) bertempat di sekolah NW Tamempang yang ditandai dengan pemukulan gong yang di dampingi oleh Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM dan Direktur lini lapangan BKKBN Pusat, Sukaryo Teguh.

Dalam sambutannya, Kepala BKKBN itu mengajak warga terutama kaum hawa untuk ikut program KB. Sebab, program tersebut satu diantara strategi menurunkan angka kemiskinan di Indonesia. Mengambil contoh era 1956an, banyak penduduk miskin di Indonesia karena banyaknya penduduk yang tidak diimbangi dengan kemampuan ekonomi keluarga sedangkan anaknya lima sampai belasan. Karena faktor ekonomi lemah, Imbasnya, anak tidak terurus dengan baik bahkan menjadi putus sekolah dan pola pikirnya pun menjadi lemah.

"Melalui program ini kami ingin meningkatkan kualitas pendidikan untuk memajukan bangsa," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak kaum muda untuk dapat berfikir matang sebelum nikah. Semuanya harus terencana dengan baik dan bagus.

"Yang paling penting ialah, no seks sebelum nikah. Karena jika kebablasan akhirnya, bisa nikah by accident," demikian. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com