Kemenkeu Tengah Asistensi Berkas Pencairan DD untuk KSB - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 03 Mei 2017

Kemenkeu Tengah Asistensi Berkas Pencairan DD untuk KSB

Syaifullah S.STp

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Kementrian Keuangan Republik Indonesia di beritakan tengah mengasistensi tiga macam berkas sebagai syarat pencairan Dana Desa (DD) untuk Kabupaten Sumbawa Barat.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Bidang Pemerintah Desa pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Syaifullah, S.S.Tp pada media, Rabu (3/5) di ruang kerjanya.

"Kemenkeu telah menerima berkas yang kami kirim. Saat ini, berkas itu tengah di asistensi oleh Bagian Kepengurusan Dana Desa. Insya Allah, beberapa hari kedepan, ada rekomendasi pengiriman uang dari Kemenkeu ke Kantor Pembendaharaan Pajak Negara (KPPN), selanjutnya KPPN mentransfer ke kas daerah dan terakhir dari kas daerah ke rekening desa," ungkap Kabid Pemdes itu.

Ia menjelaskan, adapun tiga berkas yang di maksud ialah, berkas APBD kabupaten/kota setempat, Perbup tentang rincian pembagian dana desa dan laporan realisasi penggunaan dana desa tahap II tahun 2016

"Jumlah DD untuk KSB tahun ini mencapai Rp 47.703.654.002," ujarnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com