H-3 dan H+7 Puasa, Tempat Hiburan Malam Harus Tutup - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 22 Mei 2017

H-3 dan H+7 Puasa, Tempat Hiburan Malam Harus Tutup

Agus Hadnan, Sekretaris Dinas Pol PP KSB


Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat telah mengeluarkan surat edaran tentang pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban menjelang dan akhir ramadhan. 

Plt Kepala Dinas Polisi Pamong Praja, Agus Hadnan S. Pd mengatakan, surat dengan nomor: 300/002/Satpol-PP/V/2017 tersebut sudah di tandatangani oleh Bupati. Saat ini, surat itu sudah kami pasang dan tempel di berbagai tempat dan titik strategis sebagai informasi pada publik mengenai aturan terutama saat ramadhan. Tidak hanya itu, peraturan itu turut di suarakan melalui pengeras suara di tiap masjid.

Agus menegaskan, jika ada cafe membangkang, pihaknya tidak segan-segan melakukan upaya paksa berupa menyegel, menyita sekaligus merekomendasikan pencabutan ijin usaha.

"Kami sudah sampaikan ke pemilik cafe terkait hal tersebut," ungkapnya.

Dikatakan Plt Kepala Dinas Pol PP, ada tujuh point penekanan dalam surat tersebut. Pertama, menjaga dan meningkatkan ukhwah antar ummat beragama. Dua, tidak membunyikan alat musik dan sejenisnya yang dapat menggangu ketertiban, ketentraman dan kenyaman lingkungan tempat tinggal. Ketiga, bagi pengusaha atau pemilik restaurant, rumah makan dan sejenisnya untuk tidak membuka menjual makanan dan minuman pada siang hari sebelum pukul 16.30 wita.

Keempat, tidak menjual, mengedarkan atau menyimpan barang jenis patasan, mercon, kembang api dan sejenisnya yang dapat mengakibatkan ledakan di darat maupun di udara. Kelima, operator odong-odong tidak boleh membunyikan alat musik dan sejenisnya saat berlangsungan ibadah taraweh dan tempat ibadah. Keenam, penggendara tidak boleh ugal-ugalan karena membahayakan bagi orang lain serta knalpot racing tidak di gaungkan suaranya. Terakhir, club malam harus tutup H-3 dan H-7 ramadhan. (jon)

1 komentar:

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com