Calon TKW Asal KSB Meninggal Dipenampungan - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 04 Mei 2017

Calon TKW Asal KSB Meninggal Dipenampungan

Taufiq Hikmawan

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) --Ernawati (25) calon Tenaga  Kerja Wanita (TKW) asal  Kelurahan Sampir, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat meninggal di penampunganya di Surabaya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, H. Abdul Hamid melalui Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Pelatihan dan Produktifitas (Penta dan Lattas) Taufiq Hikmawan mengatakan, pihaknya belum mengetahui dengan jelas sebab meninggalnya korban.  

Dikatakannya,  korban hendak berangkat keluar negeri melalui perusahaan penyedia jasa pengiriman tenaga kerja  PT Bangun Gunung Sari.

Dari isu yang beredar, korban diketahui meninggal setelah dirawat dirumah sakit akibat sakit perut setelah makan bakso yang terlalu pedis. 

"Kita akan dalami penyebab meninggalnya korbani agar terang informasinya. Apakah murni karna makan bakso atau ada hal lain," paparnya.

Taufiq menjelaskan, sebelum meninggal dunia, Erna sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis, tapi nyawanya tidak tertolong. "Jenazah Almarhummah sudah sampai di rumah dukan  Rabu (4/5) dini hari sekitar jam 03.30," ujarnya.
 
Atas kejadian ini, Dinas akan berkomunikasi dengan pihak keluarga, pihak perusahaan dan juga dengan rekan-rekannya yang ada di panampungan agar motif meninggalnya dapat di ketahui, pungkasnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com