Bupati Tugaskan Kadisnaker Lobi Perusahaan Batalkan PHK Warga Lokal - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 23 Mei 2017

Bupati Tugaskan Kadisnaker Lobi Perusahaan Batalkan PHK Warga Lokal

Dr. W Musyafirin MM, Bupati KSB

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Dr. H. Musyafirin menugaskan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melakukan pendekatan 'lobi' pada perusahaan yang mewacanakan efisiensi tenaga kerja terlebih pemberlakuan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap putra daerah.

"Saya minta kepala dinas segera disikapi dan perjuangkan agar putra daerah tidak masuk dalam daftar PHK karyawan," pintanya saat memimpin rapat koordinasi yang di hadiri oleh Kepala SKPD, camat hingga kepaa desa, Senin (22/5) di kantor graha fitrah.

Saat ini, tandas Bupati ada dua perusahaan yang tengah booming melakukan efiensi atau pengurangan karyawan. Yaitu PT AMNT kurang lebih 1.500 orang PT Bumi Harapan Jaya (BHJ) sebanyak 150 orang.

Ia berharap, Kadisnaker beserta perangkat kerja secepatnya bergerak.

Selain penekanan lobi perusahaan, bupati juga menugaskan Kadisnaker untuk menyikapi masalah keberadaan warga negara asing (WNA) yang bekerja di sebuah perusahaan pada masa konstruksi PLTU yang ada di sekitar Desa Kertasari, Kecamatan Taliwang.

"Dua tugas ini mohon secepatnya di selsaikan dan laporkan," demikian Bupati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com