BPM-Pemdes Tekan Desa Terkait Realisasi Anggaran DD - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 30 Mei 2017

BPM-Pemdes Tekan Desa Terkait Realisasi Anggaran DD

Syaifullah S.S.Tp

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Badan Pemberdayan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-Pemdes) menekankan kepada semua desa untuk maksimal dalam merealisasi anggaran desa, terutama yang bersumber dari Dana Desa (DD)- transfer pemerintah pusat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pemerintah Desa pada BPM-Pemdes, Syaifullah S.S.Tp pada media, Selasa (30/5).

Dikatakannya, sebanyak Rp 28 milyar Dana Desa (DD) tahap pertama telah ditransfer oleh pemerintah pusat kas daerah dan baru 33 desa yang telah mencairkan,  dan ada 24 desa belum mencaikan karena sejumlah alasan. Satu diantaranya pelaporan keuangan tahun 2016.

Syaifullah menghimbau bagi desa yang belum laporan keuangannya, untuk bergegas menyelesaikan. Sebab, pemerintah desa dituntut untuk menggunakan anggaran dan melaporkan hanya kurun waktu dua bulan saja bagi tahap pertama, yaitu bulan Juli dan Juni 2017 mendatang.  sementara pada bulan Agustus mendatang, pemerintah pusat akan mentransfer DD tahap kedua.

"Kami tekankan kepada semua desa untuk dapat membelanjakan disertai laporan penggunaan Dana Desa. Jika molor, tidak menutup kemungkinan DD tahap II akan molor juga di transfer," terangnya.

Kendati menekan pada penggunaan DD, tidak lantas BPM-Pemdes luput dari penekanan pada penggunaan dana Alokasi Dana Desa (ADD) dan Pajak Bagi Hasil terhadap desa.

"Kami harap semua desa secepatnya eksekusi kegiatan seperti yang tercantum dalam rencana kegiatan desa," pungkasnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com