Aplikasi UNBK Tak Bisa di Buka, Pelaksanaan UN Molor Hingga 1 Jam - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 03 Mei 2017

Aplikasi UNBK Tak Bisa di Buka, Pelaksanaan UN Molor Hingga 1 Jam


Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Sumbawa Barat sedikit terganggu. Pasalnya, aplikasi UNBK tidak bisa di akses. Kejadian ini terjadi di SMPN 1 Seteluk di hari kedua pelaksanaan UN.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda dan Olahraga, Drs. Tajuddin melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Agus SH membenarkan kejadian tersebut.

Ia menjelaskan, aplikasi tersebut tidak bisa di buka. Setelah itu proktor ( orang atau pihak yang ditunjuk dan ditugaskan untuk bertanggungjawab mengendalikan sever di sebuah sekolah), melaporkan kondisi tersebut ke pemerintah kabupaten. Pemerintah kabupaten juga tidak bisa membuka aplikasi tersebut. Akhirnya, pemkab juga melaporkan kejadian tersebut ke pemprov NTB.

"Akibat dari kejadian ini, pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut harus molor hingga satu jam," ungkapnya.

Pihaknya berharap agar kejadian tidak terulang lagi dan menjadi yang terakhir.

"Semoga ini menjadi attensi bagi teman-teman yang mengurus UNBK agar tidak terulang lagi," demikian Agus. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com