Alhamdulillah !!! Puasa Kali Ini Alas Bebas Dari Petasan - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Minggu, 28 Mei 2017

Alhamdulillah !!! Puasa Kali Ini Alas Bebas Dari Petasan

Heri Herianto Diaz, Camat Alas

Sumbawa Besar, (Sumbawakini)--Ada yang berbeda pada Ramadhan kali ini.  Suasana malam di kecamatan Alas, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, terasa sungguh berbeda dari malam-malam puasa sebelumnya. 

Pantauan Sumbawakini.com, hampir diseluruh desa di wilayah kecamatan Alas, nyaris tidak terdengar suara petasan, atau bunyi mercon yang kerap mengganggu pelaksanaan Taraweh.

Rupanya kesadaran menjaga suasana ibadah pada bulan suci ini, mulai tumbuh ditengah masyarakat. Gencarnya sosialisasi yang dilakukan unsure pimpinan kecamatan, aparat kepolisian dan TNI serta peran aktif seluruh kepala desa yang membuat suasana ini terjadi. 

Camat Alas, Heri Herianto Diaz, mengaku sangat berterima kasih kepada warga masyarakat Alas yang dengan kesadaran sendiri mampu menjaga ketenangan umat dalam menjalankan ibadah selama ramadhan. 

Kata dia, pimpinan kecamatan beserta seluruh komponen masyarakat tetap melakukan sosialisasi di setiap masjid, dan mushollah untuk menghimbau warga  tetap menjaga ketenangan ini.

"Peran aktif aparat Kepolisian-TNI, kepala Desa dan seluruh lapisan masyarakat, sangat membantu terciptanya kondisi seperti ini. Kita berharap kecamatan Alas bisa menjadi contoh sebagai daerah bebas petasan," katanya. (cep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com