Wabup KSB Sidak Tiga Dinas - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 18 April 2017

Wabup KSB Sidak Tiga Dinas

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST


Sumbawa Barat, (Sumbawakini)- Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin ST, Selasa (18/4) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di tiga dinas dilingkungan Pemerintah Daerah Sumbawa Barat.

Didampingi Inspektorat Kabupaten (Itkab), Ir H Ady Mauluddin MSi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD),  H Abdul Malik Nurdin MSi, Wabup mendatangi Dinas Kelautan dan Perikanan(DKP),  Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa.

Wabup mengecek langsung  absensi di ketiga dinas ini untuk mengetahui tingkat kehadiran seluruh aparatur. Para staff di kumpulkan pada satu tempat, kemudian dicek satu persatu apakah benar karyawan bersangkutan berada dilokasi kerja. 

Selain mengecek absensi, wabup juga memastikan apakah para karyawan pemerintah ini disiplin dalam bekerja termasuk melaksanakan Shalat dhuhur dan asyar berjamaah. 

Kepada wartawan Fud Syaifuddin mengatakan, , para pegawai pemerintah harus memberikan contoh yang baik  dalam sikap serta prilaku.

Dikatakannya, jika ada kendala dalam pekerjaan, maka harus dilaporkan langsung pada atasan, bukan mengeluh melalui Facebook, "Jika hal ini masih saja terjadi, saya pastikan bahwa pejabat itu tidak mampu bekerja dan harus di copot dari jabatannya," ujar Fud..

Wabup meminta seluruh pejabat untuk menyampaikan progress serapan anggaran, termasuk kendala yang dihadapi.  "Saya tidak mau mendengar bahwa program tidak bisa dilaksanakan karena ada kendala," Ujar Wabup yang terkenal tegas terhadap bawahannya ini.

Ada catatan khusus yang disampaikan Wabup saat berada dalam lingkungan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Kata Wabup, saat ini semua proyek besar telah ditender, namun kenapa belum ada laporan tentang pelaksanaanya, sementara proyek dalan lingkungan DKP membutuhkan waktu tidak sedikit, Wabup minta segera ditindaklanjuti hasil tender
, termasuk meminta rekanan untuk segera mulai bekerja dan yang paling penting jangan mempersulit rekanan, apalagi sampai meminta komimen fee. "Saya tidak inginkan ada yang meminta komitmen fee kepada rekanan," ujarnya pemperingatkan. 


Wabup juga mengingatkan bahwa dirinya akan terus mendatangi SKPD untuk mengecek disiplin kerja para pegawai, karena, disiplin jam kerja bukan sekedar sebagai ukuran dalam memberikan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), tetapi akan menjadi penilaian bagi kinerja aparatur itu sendiri. (jay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com