Tender Ratusan Paket Proyek Sumbawa Barat Molor - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 11 April 2017

Tender Ratusan Paket Proyek Sumbawa Barat Molor

Sahril ST
Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Dari 151 paket proyek pengadaan barang dan jasa di seluruh lingkup instansi pemerintahan Kabupaten Sumbawa Barat, baru 27 paket yang selesai di tender.

Apa yang menyebabkan paket proyek tender ini molor?, Kepala bagian Administrasi Pembangunan Layanan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (APLPBJP) kantor Sekretariat Daerah (Setda) Sumbawa Barat, Syahril ST saat dikonfirmasi menyebutkan, penyebab molornya proses tender karena keterlambatan dari  sejumlah Dinas merampungkan administrasi tender.

"Dari 151 paket, baru 27 yang selesai ditender, 10 paket dalam proses dan sisanya masih dalam proses kelengkapan administrasi," ungkap Sahril.  

Dari 151 paket tadi, total anggaran keseluruhannya bernilai 27,3 Milyar, yang tersebar dibarbagai  Satuan Kerja Perangkat Daerah lingkup Pemda Sumbawa Barat.

Kata Sahril, untuk saat ini baru empat Dinas yang paketnya sudah berjalan, diantaranya,  Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Tata Ruang, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan, RSUD As-Syifa dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A).

Untuk paket tender yang sudah selesai dilakukan, pemenangnya sudah diumumkan  melalui website resmi LPSE Sumbawabaratkab.go.id, dan papan infomasi manual. 

Sahril menghimbau agar  instansi yang belum menyelesaikan Kerangka Acuan Kerja (KAK) untuk segera di rampungkan, sebab, kinerja APLPBJP di pantau langsung oleh Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra), yang di dalamnya ada Kementerian Keuangan (Kemenkue), LKPP, BPKP, Kemendagri,  Kementrian PPN,  Bappenas dan Sekretaris Negara (Sesneg). 

"Kami sudah sampaikan ke dinas yang belum menyerah KAK untuk segera. Target kami, Insya Allah akhir mei, keseluruhannya bisa rampung," ujarnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com