Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni Segera Dieksekusi - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Sabtu, 22 April 2017

Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni Segera Dieksekusi

Ilustrasi rehab rumah

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Angin segar berhembus bagi penerima program bedah rumah tidak layak huni di Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2017. Pasalnya, program yang dihajatkan untuk mengentaskan rumah tidak layak huni itu segera di eksekusi oleh Pemkab Sumbawa Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum , Tata Ruang, Perumahan dan Pemukiman (PUTRPP).

Sekretaris Dinas PUTRPP sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas, Amar Nurmansyah ST melalui Pejabat Pembuat Komitment (PPK) proyek tersebut, Karimuddin ST mengatakan, data terkait calon penerima bedah rumah sudah di kantonginya. Tercatat kurang lebih 1000 unit dan menelan anggaran Rp. 10 milyar.

"Rumah yang di rehab berdasarkan usulan agent peliuk serta sepengetahuan Ketua RT, Kepala Dusun, Kepala Desa setempat hingga camat," terangnya.

Ia menerangkan, terhadap calon penerima bantuan bedah rumah yang di usulkan itu, pihaknya telah melakukan verifikasi faktual di semua kecamatan. April Mei dan juni tegas PPK, tahap eksekusi. Sedangkan tiga bulan sebelumnya, itu tahap sosialisasi.

"Kesimpulannya, program ini mengena dan tepat sasaran," gugahnya.

Ia menerangkan, setiap peliuk rata-rata tujuh rumah di rehab dan anggarannya telah di tetapkan dalam Perbup tahun 2017, bahwa pembiayaannya tidak lebih dari Rp. 10.000.000,-.

"Penerima program ini akan menerima material dan bukan uang," tandasnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com