KPSB Sorot Galian C Ilegal di Segubuk Taliwang - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 13 April 2017

KPSB Sorot Galian C Ilegal di Segubuk Taliwang

Lokasi Penambangan Galian C Tanpa Ijin

Sumbawa Barat, (Sumbawakini)--Aktifitas galian C tanpa ijin yang kian marak di  Sumbawa Barat, membuat sejumlah elemen masyarakat angkat bicara.

Bila sebelumnya galian C tanpa ijin  disorot oleh LSM Barema Sumbawa Barat, Kali ini datang dari Kelompok Pemuda Sampir Berkarya (KPSB). 

Melalui ketuanya, Wahid Rakon,  mengatakan, galian C tanpa ijin yang beroperasi di lingkungan Segubuk, kelurahan Kuang, Taliwang, harus segera dihentikan sebelum kerusakan lingkungan semakin parah.

Kata dia, aktifitas galian C ini bukannya menghentikan kegiatanya setelah mendapat sorotan dari  masyarakat, justru kegiatan penambangan dilokasi Segubuk   mobilisasinya semakin tinggi. "Pemda terkesan tidak berani menghentikan kegiatan ilegal yang dilakukan oleh oknum pengusaha," tudingnya.

Pemerintah terkesan tutup mata terhadap kegiatan ilegal yang jelas-jelas dapat merusak lingkungan, apalagi daerah operasionalnya berada tidak jauh dari KTC, pusat pemerintah kabupaten Sumbawa Barat.

Apa yang menjadi pertimbangan pemerintah daerah sehingga tidak berani menghentikan proses penambangan ilegal ini. "Masyarakat jadi bertanya, kenapa pemerintah membiarkan pengerusakan lingkungan terjadi tanpa ada usaha menghentikannya," tanya Wahid Rakon.

Atas kegiatan ilegal ini, Ketua KPSB berharap aparat kepolisian turun tangan menutup galian C tersebut, hingga perusahaan yang melakukan aktifitas mengurus seluruh proses perijinannya. "Apakah pemerintah menunggu masyarakat bergerak untuk menghentikan kegiatan tersebut," ancamnya. (jay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com