Komisi II Tangkap Fenomena 'Bank Rontok' Berkedok Koperasi dan Lembaga Simpan Pinjam - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 27 April 2017

Komisi II Tangkap Fenomena 'Bank Rontok' Berkedok Koperasi dan Lembaga Simpan Pinjam

Abidin Nazar

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Meski Pemkab Sumbawa Barat akan memberikan modal usaha bagi pelaku UMKM, nyatanya tidak membuat keberadaan 'Bank Rontok'yang bertopeng sebagai koperasi dan lembaga simpan pinjam gulung tikar. Malah fenomena keberadaan bank rontok itu semakin ramai.

Hal tersebut di sampaikan oleh anggota DPRD KSB dapil III yang juga sekretaris komisi II, Abidin Nasar.

"Kami minta pemkab Sumbawa Barat untuk turun lapangan dan mengecek fenomena yang terjadi. Pasalnya, Bank Rontok itu menawarkan bunga yang tinggi dan mencekik nasabahnya," terang Abidin.

"Laporan serta informasi dari warga banyak kami terima terkait hal ini," ungkapnya lagi.

Oleh karena itu, instansi yang menggawangi kita harap berperan aktif melakukan pengawasan karena mereka ini bergerak dan membuai masyarakat bahwa keberadaannya legal dan tidak melanggar hukum.

"Ini fenomena yang harus di sikapi dan di evaluasi terutama lembaga simpan simpan maupun jasa perkoprasian yang ada di KSB," ungkapnya.

Tidak melakukan pengawasan dan juga cek lapangan, intansi terkait juga harus mencari formulasi menyadarkan masyarakat KSB ini tidak lagi menggunakan jasa pinjaman Bank rontok itu tadi.

"Kasihan nasabahnya. Oke kalau bisa bayar. Tetapi kalau meleset dari janji antar kedua belah pihak, hakkul yakin bunganya ikut naik," pungkasnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com