Jalan Tano-Tugu KPKSB Dijadikan Dua Jalur - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Jumat, 07 April 2017

Jalan Tano-Tugu KPKSB Dijadikan Dua Jalur



Kabag Pemerintahan Pemda KSB, Endang Arianto S. Sos
Sumbawa Barat, (Sumbawakini)-Sosialisasi rencana pembangunan Jalan jalur dua dari gerbang pelabuhan poto tano hingga tungu (KPKSB) kabupaten sumbawa barat sepanjang 2 Km akan direalisasikan pada 2018 mendatang

Sosialisasi awal, masyarakat semuanya setuju bahkan mereka sangat antusias atas rencana pembangunan jalan tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Sumbawa Barat, M. Endang Arianto, S.Sos, menyatakan,  pembangunan sudah harus dilakukan mengingat kondisi jalan tersebut sangat sempit untuk diperluas menjadi dua jalur.  Setiap jalurnya  selebar 6 meter, sehingga nantinya jalan ini semakin lebar  demi  kenyamanan pengguna jalan.

Walaupun tidak menyebutkan besarnya anggaran yang disediakan pusat, pembangunan proyek merupakan kerja sama antara pemkab dan pemerintah Pusat, daerah hanya memfasilitasi pembebasan lahan yang bersumber dari anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Seluruh anggaran pelaksanaannya bersumber dari APBN, Pemda KSB hanya membebaskan lahan saja," sebutnya.

Saat ini Pemda tengah melakukan indetifikasi terhadap mana lahan milik pemerintah,lahan milik swasta,juga lahan milik pribadi warga.

"Tentu lahan milik pemerintah daerah tidak akan ada pembebasan keculai milik Pribadi, sedangkan tanah milik swasta, masih kita akan bahas teknisnya sejauh mana nanti," pungkas Endang. (jay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com