Hatta : Taman Baca Wahid Patut Diapresiasi - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Sabtu, 01 April 2017

Hatta : Taman Baca Wahid Patut Diapresiasi

Muhammad Hatta

Sumbawa Barat, (Sumbawakini)--Taman baca swadaya yang didirikan oleh A.Wahid, warga lingkungan Sampir, Taliwang, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, mendapat apresiasi positif dari Muhammad Hatta, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbawa Barat. 

Kepada Sumbawakini.com, Hatta mengaku sangat bangga dengan semangat dan cita-cita  mulia Wahid mendirikan dan mengelola taman baca tersebut.

"Saya sangat banga dan memberi apresiasi terhadap saudara Wahid," ujar ketua fraksi  Partai Amanat Nasional DPRD KSB.

Menurut Hatta, apa yang dilakukan Wahid perlu mendapat dukungan dari semua pihak agar taman baca ini tidak berhenti ditengah jalan. Dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan, demi kelangsungan perpustakaan yang dibangun dengan niat tulus pengelolanya.

Kata dia, dari jauh-jauh hari dirinya telah mendiskusikan taman baca ini dengan pihak Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Sumbawa Barat. Untuk kelangsungan taman baca milik Wahid, tahun 2016 mendapat bantuan dana sebesar  Rp 50 Juta melalui Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Arpusda KSB.

Agar taman baca ini tetap bisa berjalan, semakin diminati warga, koleksi buku bacaannya  bertambah dan berkualitas,  wakil rakyat yang tinggal tidak jauh dari taman baca ini berjanji akan mengajukan penambahan  anggaran di tahun ini. 

"Untuk memaksimalkan wahana baca perpustakaan tersebut, tahun ini saya usulkan  agar anggarannya ditambah, " janji Hatta. 

Dia juga menyarankan agar pihak Arpusda mendampingi dan membina taman baca ini agar  tetap bisa berjalan seperti yang kita harapkan. Terkait masalah buku, dia juga menyarankan agar taman baca yang dikelola Wahid bisa bekerjasama dengan Arpusda.

Jika semua ini sudah berjalan, tingga bagaimana caranya meningkatkan minat baca warga sekitar.

"Saya berharap Arpusda selalu mendampingi dan membina taman baca dan perpustakaan yang ada di lingkungan Sampir," sebutnya.

Untuk itu, Hatta akan mengajak Arpusda KSB turun bersama mengecek langsung, terkait apa saja yang perlu dikembangkan di taman baca dan perpustakaan ini.  (cep)

A. Wahid Diantara Koleksi Buku Perpustakaan Mininya
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com