Hari ini, BPBD KSB Distribusikan Logistik Korban Banjir - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 03 April 2017

Hari ini, BPBD KSB Distribusikan Logistik Korban Banjir



Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB),  akan mendistribusikan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Maluk dan kecamatan Sekongkang yang terjadi Minggu (2/4) kemarin. 

"Hari ini kami membawa logistik untuk korban banjir," ungkap Drs. H Hamzah pada media usai mengikuti upacara di halaman kantor bupati, Senin (3/4) pagi tadi.

Logistik ini diharapakan dapat membantu dan meringankan beban warga terutama yang kena dampak banjir. 

"Tidak hanya logistik, BPBD turut membawa mesin penyedot air untuk membuang air yang masih tergenang di beberapa titik," ujarnya.

Ia menambahakan, akibat banjir yang terjadi kemarin itu tidak membuat aktiftas dua kecamatan tersebut lumpuh total. 

"Artinya di Kecamatan MaLuk ada sebagian yang kena begitu juga dengan Kecamatan Sekongkang," imbuhnya. 

Berdasarkan data yang di lansir oleh BPBD KSB, ada sekitar 75 rumah desa Bukit Damai dan desa Mantun di kecamatan Maluk yang terendam banjir. Dan wilayah itu masih ada genangan air. 

"Untuk di kecamatan Sekongkang sudah tidak ada lagi genangan, rumah warga tinggal dibersihkan saja," sebut Kepala BPBD KSB seraya mengatakan, pihaknya akan membantu warga membersihkan rumah yang terdampak banjir. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com