Dua Konsultant JICA Survey Tiga Lokasi - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 13 April 2017

Dua Konsultant JICA Survey Tiga Lokasi

Konsultan JICA Meninjau Lokasi

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Menindak lanjuti rencana Japan Internasional Cooporation Agency (JICA) membantu Pemerintah Daerah Sumbawa Barat mengatasi banjir, Rabu (12/4) kemarin dua orang consultant JICA datang ke KSB melakukan survey.

Ada tiga titik yang di survey yaitu, di Kelurahan Menala dengan lokasi pertemuan arus air sungai Brang Rea dan Brang Ene, desa Ponjok, dimana konsultan ini meninjau rumah yang berdekatan dengan bantaran sungai dan terakhir di wilayah perkotaan yang kerap dimasuki banjir. 

Sebelum melakukan survey lokasi, mereka di terima oleh wakil bupati KSB, Fud Syaifuddin ST di gedung Graha Fitrah bersama Komisi III DPRD KSB dan pejabat teras Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) KSB.

Saat kunjungan ke lokasi, dua konsultan yang terdiri dari satu orang cewek dan satu orang cowok itu di dampingi langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) PUPR, Amar Nurmansyah ST., M. Si.

"Tujuan mereka tahap awal ini, mencocokkan granddesign yang mereka miliki dengan kondisi lokasi tempat mereka akan membangun talut penangkal banjir," ungkap Plt Kepala Dinas PUPR KSB di sela-sela survey pada media.

Amar berharap, proyek itu dapat secepatnya direalisasikan oleh JICA agar masyarakat Bumi Pariri Lema Bariri tidak lagi merasa was-was jika saat musim hujan tiba, sebab, KSB kerap di landa banjir.

"Kami belum mendapat info mengenai seberapa panjang mereka akan membangun talut penangkal banjir," ujarnya.

Pantauan media, pada kesempatan tersebut Sekretaris Dinas sekaligus Plt Kepala Dinas itu menyampaikan berapa kali besar pernah menerjang KSB sejak tahun 2000 hingga tahun 2017 ini.


Seperti diberitakan, Japan Internasional Cooporation Agency (JICA) akan membantu Kabupaten Sumbawa Barat, mengatasi masalah banjir dengan menggelontorkan dana sebesar Rp 350 Milyar untuk membangun tanggung di bantaran sungai Brang Rea dan Brang Ene. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com