Distanbunnak Tampik Pupuk Bersubsidi Langka di KSB - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 11 April 2017

Distanbunnak Tampik Pupuk Bersubsidi Langka di KSB

Sekretaris Dinas Tanbunnak KSB, Marlin Hardi SP., M. Si

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan (Tanbunnak) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menampik isu kelangkaan pupuk bersubsidi di Sumbawa Barat. 

"Tidak benar isu kelangkaan pupuk di Sumbawa Barat," tegas Sekretaris Dinas Tanbunnak KSB, Marlin Hardi SP., M. Si pada media, Selasa (11/4).

Bantahan ini dilontarkan Marlin setelah pihaknya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak)  ke gudang distributor pupuk. Kata dia, saat ini  tercatat masih tersedia  90 ton pupuk yang belum diambil atau di tebus oleh pengecer.

"Stok pupuk bersubsidi untuk Musim Tanam (MT) II pada Musim Kemarau I ini, kami pastikan aman," ujarnya.

Menurutnya, rumor terkait adanya kelangkaan pupuk di Kabupaten Sumbawa Barat disuarakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya, sejauh ini pihaknya malah belum menerima laporan terkait adanya kelangkaan.

"Mitra kami yang ada di lapangan, tidak pernah melaporkan bahwa petani mengeluh karena pupuk langkah," sebutnya.

Ia berharap kepada pengecer sebagai ujung tombak agar mendekatkan pelayanan terhadap petani sekitar wilayah masing-masing. 

"Jangan menunggu sampai habis total baru mengambil pupuk ke gudang distributor. Jika sudah mulai menyusut, segera ambil di distributor," pintanya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com