Diduga Hasil Kejahatan, Polisi Amankan Tiga Motor Bodong - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 25 April 2017

Diduga Hasil Kejahatan, Polisi Amankan Tiga Motor Bodong

Kasat Rekrim Polres Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Sedikitnya tiga motor yang di duga hasil tindak pidana kejahatan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) berhasil diamankan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sumbawa Barat.

Motor-motor tersebut, diamankan lantaran tidak memiliki surat-surat resmi, tidak memiliki plat nomor, dan ada yang plat nomornya sudah dirubah alias bodong. 

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Andy Hermawan S.Ik melalui Kasat Reskrim Iptu I Putu Agus Indra Permana SIK,  membenarkan adanya tiga motor yang diamankan tadi. 

Kata dia, mudah-mudahan dari tiga unit motor tersebut bisa menjadi pintu masuk untuk mengungkap pelaku curanmor  yang kini meresahkan warga. "Kita tetap melakukan razia rutin untuk terus menekan kasus curanmor di Sumbawa Barat," ungkapnya. 

Dia menambahkan, selain melakukan razia rutin, pihaknya juga sudah membentuk tim khusus yang akan mengatensi masalah curanmor. Tim-tim ini terdiri dari fungsi Reskrim, Intelejen dan fungsi Lalu lintas. Keterlibatan semua fungsi tersebut, sebagai salah satu bentuk antisipasi Polres setempat untuk meminimalisir tindak pidana curanmor.

"Ini merupakan langkah represif kita untuk terus menekan kasus curanmor yang semakin marak terjadi disini," ujarnya. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki motor, tetapi tidak memiliki surat untuk bisa memberikan informasi kepada pihaknya.

Hal tersebut dilakukan untuk pengecek, apakah kendaraan tersebut hasil tindak pidana curanmor atau tidak.  (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com