Besok, Komisi Akreditasi FKTP Nilai Puskesmas Jereweh - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Minggu, 16 April 2017

Besok, Komisi Akreditasi FKTP Nilai Puskesmas Jereweh

Tim penilai Akreditasi Puskesmas Jereweh

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Komisi akreditasi puskesmas-Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, mulai Senin hingga hari Rabu (19/4) mendatang akan menilai Puskesmas Jereweh.

Penilaian ini menyusul adanya usulan Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa Barat meningkatkan status puskesmas tersebut sebagai puskesmas terakreditasi. 

Kedatangan tim akretidasi itu di sambut langsung oleh Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST, Ketua DPRD KSB, Sekda, Ketua Komisi DPRD KSB, Drs. H. M. Thamzil. Didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan serta Direktur RSUD As-Syifa di kantor Dinas Kesehatan KSB, Ahad, (16/4).

Sekretaris Dinas Kesehatan sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas, H. Tuwuh S. Ap dalam laporannya mengatakan pihaknya optimis puskesmas jereweh meraih akreditasi. Hanya saja pihaknya belum berani mengatakan apakah PKM Jereweh mampu dengan predikat akreditasi dasar, madya, utama atau paripurna.

"PKM Jereweh telah belajar banyak dengan PKM Taliwang yang tahun 2016 lalu mampu meraih predikat akreditasi utama bahkan satu-satunya di pulau sumbawa," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya sejak 2014 memulai niat agar semua PKM di KSB terakreditasi. Untuk mengejar nawacita tersebut, Dinas Kesehatan langsung membentuk tim pendamping akretidasi yang terdiri dari dua tim.

"Tahun 2017 ini, ada lima PKM diusulkan terakreditasi. Satu diantaranya sekaligus tahap I ialah PKM Jereweh," terangnya saat menyampaikan laporan.

Sementara itu, Wakil Bupati KSB dalam sambutannya terlebih dahulu menyambut para tiga orang tim survey itu yang terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan.

"Kami yakin, teman-teman surveyor ini bekerja profesional dan dapat memberi penilaian terhadap PKM Jereweh," ungkapnya.

Keberhasilan PKM Jereweh mendapat akreditasi akan menambah semangat para pegawai memberikan pelayanan kesehatan, ujar Fud (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com