Atasi Banjir, Jepang Bantu KSB 350 Milyar - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 11 April 2017

Atasi Banjir, Jepang Bantu KSB 350 Milyar

Fud Syaifuddin ST, Wakil Bupati Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) --Bajir yang kerap melanda Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, sepertinya dalam waktu dekat bakal segera teratasi.

Rencananya, dua Daerah Aliran Sungai (DAS) besar yang ada di Sumbawa Barat, masing-masing DAS Brang Rea dan Brang Ene rencananya akan dipasang talut. 

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, kepada wartawan, Selasa (11/4) mengatakan, untuk pembangunan talut sepanjang aliran sungai, pemerintah daerah mendapat bantuan dana dari Negara Jepang melalui  Japan International Cooperation Agency (JICA) senilai 350 Milyar.

Selain bantuan JICA, KSB juga mendapat bantuan dari Balai Wilayah Singai (BWS) Nusa Tenggara Barat, sebesar Rp 50 Milyar.
 
"Tidak hanya dari JICA, KSB juga mendapat bantuan dari BWS sebesar Rp 50 M untuk paket proyek yang sama," terangnya.

Bantuan tersebut, tandas Wabup diharap dapat mencegah tergerusnya tebing sungai akibat derasnya arus air sekaligus mencegah terjadinya luapan air sungai masuk ke pemukiman warga.

Untuk merealisasi rencana ini, menurut Fud Syaifuddin pihak JICA rencananya akan datang ke KSB, Rabu (12/4) besok dan langsung meninjau lokasi.

"Kami sudah kantongi spot-spot dimana proyek talut akan dibangun," ungkapnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com