Asita Himbau Potensi Pariwisata KSB Gencar Dipromosikan - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 03 April 2017

Asita Himbau Potensi Pariwisata KSB Gencar Dipromosikan




Pulau Kenawa Poto Tano
Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Ketua Association of The Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) untuk wilayah Nusa Tenggara Barat, Dewantoro Umbu Joka SH menegaskan, jika potensi pariwisata KSB ingin dikenal, maka intenslah melakukan promosi.

Hal tersebut dikatakannya pada media, Senin (3/4) saat di wawancarai di hotel grand royal, Taliwang, Sumbawa Barat,  usai pembukaan seminar penyelarasan kebijakan pemkab Sumbawa Barat dengan Pengusaha Hotel Restoran Indonesia (PHRI) dan ASITA.

Kata dia, pihanyak sanggup dan siap berkontribusi kepada KSB membantu promosi, menshare dan menggalakkan potensi Bumi Pariri Lema Bariri ini melalui jaringan ASITA yang berjumlah 34 dan tersebar di seluruh persada Indonesia.

"Rencana ini akan berjalan jika antara pemerintah daerah selaras dengan ASITA," ujarnya.


Dia menambahkan, tidak hanya di Indonesia, asosiasi ini juga ada di negara  asia dan pasifik. 

"Ini akan sangat membantu dan tidak menutup kemungkinan menginvite masuknya investor pariwisata di KSB," ujarnya.

Ketua ASITA itu berharap agar, Pemkab Sumbawa Barat dapat menggalakkan promosi. Cara itu di anggap akurat dan cepat jika ingin potensi di kenal secara nasional dan juga level internasional.

"Tantangannya ialah, kita harus mampu meyakinkan tourist datang kesini dengan catatan mampu mengalahkan Bali dan Lombok," terangnya.

Tidak hanya itu, konektivity infrastruktur juga diperhatikan sebagai pendukung dan penopang.  "Itu saja beberapa point usulan asosiasi pada pemda," sebutnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com