Asik!, UMK KSB Bakal Naik Lagi - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 19 April 2017

Asik!, UMK KSB Bakal Naik Lagi

Zainuddin MM


Sumbawa Barat, (Sumbawakini) --Terkait adanya rencana kenaikan Upah Minimum Kabupaten, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Sumbawa Barat, Rabu (19/4)  mengumpulkan pemilik perusahaan non-tambang yang ada di KSB. 

Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengawasan pada Disnakertrans KSB, Drs. Zainuddin MM mengaku pihaknya sengaja kami mengundang perusahaan non-tambang karena banyak karyawan diperusahaan non tambang dibayar dibawah upah minimum.


"18 November tahun 2016 lalu, pak Gubernur NTB telah menetapkan nominal upah untuk KSB," ungkapnya.


Ia menyebutkan, adapun jumlah upah yang di tetapkan oleh orang nomor satu di bumigora melalui Surat Keputusan Gubernur NTB nomor 561-963 tentang UMK Sumbawa Barat tahun 2017 ini adalah Rp. 1.780.300,- dan ada kenaikkan 11 persen dari yang sebelumnya Rp. 1.607.000,-.

Dengan mengumpulkan para pengusaha non tambang untuk membicarakan UMK, kedepan diharapkan tidak ada lagi permasahan yang timbul antara pengusaha dengan karyawannya.

"Kalau lingkar tambang, sudah tidak ada persoalan lagi. Mereka sudah kami infokan terlebih dahulu terkait UMK," ujarnya.

Kabid Hiwas itu menambahkan, pihak sengaja menaikkan sedikit demi sedikit nominal upah. Dengan harapan, tahun 2018 dan 2019 mendatang, UMK Sumbawa Barat pada rata-rata standar yaitu Rp. 2.000.000,-.

"Kalau buruhnya sejahtera, tidak mungkin akan ada polemik," demikian Zainuddin. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com