Warga Antusias Bantu Proses Evakuasi Paus - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Sabtu, 18 Maret 2017

Warga Antusias Bantu Proses Evakuasi Paus

Bangkai Paus Tiba di Pesisir Pantai Labuhan Mapin

Sumbawa Besar, (Sumbawakini)---Proses evakuasi bangkai ikan paus jenis kotak yang terdampar di Pulau Panjang Selat Alas, Desa Labuhan Mapin, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, mendapat perhatian warga setempat.

Warga begitu antusias membantu aparat   petugas Balai Pengelola Sumber Daya  Pesisir dan Laut, BPSPL Denpasar, dan aparat kepolisian saat melakukan evakuasi tersebut.

Informasi yang diperoleh dari sejumlah warga menyebutkan, setiap ada penemuan bangkai ikan paus, warga pasti berusaha agar bangkai tersebut segera dikubur karena khawatir bangkai ikan raksasa ini bisa menyebarkan penyakit. "Kami sangat khawatir jika bangkai paus tidak segera dikubur," ujar Alfin, warga desa Labuhan Mapin.

Sejak hari Kamis lalu,  warga bersama aparat berusaha membawa bangkai tersebut ke pesisir desa Labuhan Mapin untuk dikubur, hanya saja, kapal besar untuk menarik bangkai belum ada yang membantu, sebutnya. "Alhamdulillah hari ini kita bisa menggeret bangkai paus untuk ditanam," tandas Alfing.



Bau menyengat dari bangkai paus tidak menyurutkan warga dan nelayan yang membantu evakuasi. Beberapa kali bangkai paus kandas saat ditarik menuju bibir pantai, bahkan tali yang dipakai menarik bangkai terputus hingga dua kali. (cep)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com