Warga Alas Pertanyakan Alih Fungsi Lapangan Bola Kerato - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Sabtu, 25 Maret 2017

Warga Alas Pertanyakan Alih Fungsi Lapangan Bola Kerato

Lapangan Sepakbola Kerato Yang Dialihfungsikan

Sumbawa Besar, (Sumbawakini)--Alih fungsi lapangan sepak bola kerato, desa Kalimango, kecamatan Alas, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat,  dipertayakan warga.

Tokoh pemuda Alas, Win Kodrat Rayes, kepada Sumbawakini.com, mengaku kecewa dengan sikap pemerintah daerah (Pemda) Sumbawa yang merubah fungsi lapangan kebanggan masyarakat Alas.

Kata dia, sejarah mencatat, selama ini kecamatan Alas memiliki club sepak bola yang disengani lawan-lawannya dan kerap mencatat prestasi tingkat kabupaten.

Tapi sejak setahun terakhir, penggemar olahraga sepak bola sudah tidak bisa  menyalurkan hobinya, karena ketiadaan lapangan tempat mereka berlatih.

Secara otomatis, club sepak bola yang dulunya disegani lawan, sudah tidak bisa berlatih lagi. "Mereka sudah tidak punya tempat berlatih dan menyalurkan hobi bermain bola," ujar Win Kodrat Rayes.

Seharusnya, pemerintah berpikir sebelum mengalih fungsikan  lapangan kerato menjadi seperti sekarang ini. pemerintah terlebih dahulu membuat lapangan pengganti, agar tidak ada pihak yang dirugikan.

Yang terjadi sekarang ini sangat mengecewakan warga. "Belum ada penggantinya, lapangan sudah dirubah menjadi lokasi bermain yang tidak jelas peruntukannya," sebut Win Kodrat. 


Win Kodrat Rayes

Pengalih fungsian lapangan menjadi tempat bermain bukan hal yang sifatnya mendesak, sehingga harus segera dirubuh sebelum ada penggantinya. Kalau sifatnya mendesak, mungkin warga bisa faham, tapi kenyataannya, sama sekali tidak ada yang sifatnya mendesak.

"Kami jadi curiga ada pihak-pihak yang sengaja merubah lapangan untuk tujuan tertentu," tudingnya. 

Warga sudah berusaha menanyakan hal ini ke pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten, tapi tidak ada jawaban pasti.  "Yang terjadi selama ini, kami hanya diberi janji-janji palsu saja," sebutnya.

Win Kodrat mengancam, akan melakukan aksi turun kejalan jika pemerintah tidak segera merealisasi pengganti lapangan sepak bola tersebut. (cep)

1 komentar:

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com