Terkait Pencemaran Lingkungan, Empat Petugas Puskesmas Dipanggilan Polisi - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 02 Maret 2017

Terkait Pencemaran Lingkungan, Empat Petugas Puskesmas Dipanggilan Polisi


Kasus pencemaran lingkungan yang diduga dilaklukan oleh operator tambang emas dan tembaga, PT Amman Mineral Nusa Tenggara memasuki babak baru.


Penyidik kepolisian Polres Sumbawa Barat, hari ini Kamis 2 Maret,  memanggil empat orang saksi, setelah sebelumnya, polisi beberapa hari lalu telah meminta keterangan dua orang saksi pelapor,

Inforamsi yang diperoleh Sumbawakini.com, empat orang saksi memenuhi panggilan polisi untuk dimintai keterangannya seputar dugaan pencemaran sungai tadi. 

Dari Sumber Sumbawakini.com, diketahui,  keempat saksi tersebut masing-masing, Sopiyandi, Sohrini, Dedi Dores dan Desi Ratnasar. Keempatnya adalah petugas Puskesmas Tongo yang telah menggambil sample air sungai pada saat mengetahui banyak ikan mati di sungai Tongo.

Seperti telah diberitakan,  akibat meluapnya air asam tambang milik PT AMNT, dua sungai besar yaitu sungai Tongoloka dan Sejorong tercemar.

Akibat pencemaran ini, hampir seluruh biota yang hidup di sungai tadi ditemukan mati oleh warga sekitar. (cep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com